PEGAWAI HOTEL



www.prospekbisnis.com


Pegawai hotel adalah seseorang yang bekerja di sebuah hotel dan memliki tugas yang beragam tergantung dari divisi divisinya masing-masing. Ada yang memiliki tugas menyambut tamu dan melayani tamu ketika check in ataupun check out,mereka biasa di panggil “RECEPTION”. Ada pula yang bertugas membersihkan kamar dari para tamu, mereka biasa di sebut “HOUSEKEEPING”. Dan ada pula yang bertugas melayani kebutuhan makan para tamu, mereka biasa di sebut  WAITER &WAITRESS”.Sekilas tentang tugas dan tanggung jawab beberapa petugas hotel yang saya sampaikan .
Selain tugas dan tanggung jawab yang bisa kita kupas , di dalam hotel juga memiliki kisah-kisah yang tidak kalah asyik untuk saya ceritakan.Salah satunya adalah tentang bagaimana sebenarnya para pegawai hotel itu. Para pegawai hotel dimanapun di haruskan ramah kepada semua tamu ,sekalipun mereka sedang dalam kondisi yang kurang menyenangkan atau bahasa gaulnya bad mood, mereka harus tetap tampil ramah dan tersenyum. Maka dari itu pegawai hotel harus cukup pandai dalam mengatur emosi mereka , jangan sampe masalah pribadi terbawa sampai di tempat kerja yang akan membawa dampak pada kinerja pegawai hotel dalam melayani tamu.
Asyiknya kerja di hotel adalah terkadang kita bisa ketemu dengan tamu tamu yang “ringan tangan” ,ringan tangan yang di maksud bukan gampang untuk nampar atau mukul orang, tapi ringan tangan yang di maksud adalah sering memberikan tip, saat tamu memberikan tip itu adalah saat dimana diri kami selaku pegawai hotel seakan akan tuhan memberikan anugrahnya melalui tangan seseorang yaitu adalah”TAMU”.
Tapi kita terkadang juga bertemu dengan tamu tamu yang cukup menyebalkan, seperti misalnya suka menggoda para pegawai hotel yang wanita, atau tamu yang cara bicaranya cukup kasar,atau bahkan ada tamu yang terlalu banyak menawar , padahal ini adalah hotel, bukan pasar tradisional yang bisa tawar menawar sadis. Para pegawai hotel sudah cukup kebal dengan hal-hal semacam itu, maka dari itu bagi ibu-ibu yang hendak mencari menantu  saya sarankan untuk memilih pegawai hotel,karena mereka ramah ,sabar, peduli akan kebersihan, dan yang pasti ganteng ganteng dan juga cantik cantik meskipun hanya polesan,hahahahaha.
Itulah sekelumit kisah dari para pegawai hotel yang tentunya masih banyak kisah kisah yang bisa kita kupas satu persatu di lain waktu. Hotel is the best place to relax and re energize. Hotel employee is person that make place to people relax and reenergize.
IF YOU CAN DO SOMETHING EXCELENT , JUST DO IT AND DON’T GIVE UP!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Sebagai Front Desk Agent

Sebagai Night Auditor